Rabu, 02 Maret 2011

Bagaimana Cara Memilih Modem Yang Sesuai Untuk Anda

Di era modern ini, internet sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menggunakan modem USB dan membawa laptop di daerah-daerah yang sudah terjangkau dengan kawasan 3G ataupun CDMA, anda dapat berinternet sepuasnya.


Kami, sebagai penjual, ingin agar pembeli kami selalu puas dan mengerti modem yang paling sesuai untuk kebutuhan masing-masing pembeli. Maka dari itu, kami menyediakan guide untuk cara memilih modem yang sesuai untuk anda.

Tentukanlah dulu internet provider yang anda ingin gunakan.
Carilah provider yang mempunyai signal yang terkuat di daerah sekitar anda atau daerah dimana anda akan sering berkunjung.
Pelajarilah paket2 yang tersedia – pra bayar atau pun yang pasca bayar, beserta bandwidth yang diberikan oleh provider.(baca artikel kami berjudul ‘Provider 3G mobile internet di Indonesia’)

Jika sudah mengetahui provider mana yang digunakan, pilihlah modem yang sesuai dengan komputer yang akan anda gunakan.
Koneksi -- Ada 3 macam tipe koneksi dari modem 3G, yaitu USB, PCMCIA card dan Express Cards.

i. Jika anda memakai PC, yang paling cocok adalah menggunakan USB modem.

ii. Jika anda memakai laptop, pilihlah yang sesuai dengan slot anda. (baca artikel kami berjudul ‘PCMCIA atau Express’). Dengan demikian anda tidak perlu mencopot setiap kali anda ingin menggunakan modem.

Akan tetapi kami akui bahwa penggunaan USB modem adalah yang paling flexible – bisa digunakan untuk PC dan laptop; asalkan slot di laptop anda mempunyai slot USB lebih dari satu.
Operating System (Windows, Mac atau Linux)

i. Tidak semua modem bisa dipakai dengan semua operating system. Ada modem tertentu yang harus menggunakan firmware berbeda agar dapat berjalan di operating system yang lain, ataupun ada modem yang harus menggunakan versi driver yang berbeda untuk beda operating system.

Setelah mencocokkan dengan kebutuhan anda di atas, kami bisa dengan mudah memberikan referensi kepada anda, modem mana yang cocok untuk anda. (baca artikel kami berjudul ‘seputar modem’)

sumber : http://www.pusatmodem.com/2010010673/General/bagaimana-cara-memilih-modem-yang-sesuai-untuk-anda.html

Tidak ada komentar:

Salam Dulu baru baca ^_^

Salam Dulu baru baca ^_^

Ma'an Najah

Ma'an Najah

Jazakallah khairan katsiran

Jazakallah khairan katsiran